Kamis, 19 Mei 2016



TUGAS 2
Kelompok I        
Judul                    : Analisis Persediaan Solar dengan menggunakan Metode Economic Order Quantity ( EOQ) pada PT. Anugerah Bara Kaltim
Rangkuman         : PT.Anugerah Bara Kaltim merupakan salah satu Perusahaan yang menjalankan suatu kegiatan dalam memproduksi  batu bara dengan mengadakan persediaan, dimana selain membutuhkan bahan baku utama, juga membutuhkan bahan penunjang, salah satunya adalah bahan bakar solar yang digunakan untuk seluruh alat berat dan alat transport, mesin produksi, dan pembangkit listrik (Genset) dan jika jumlah pengadaan persediaan yang ekonomis dalam usaha memenuhi persediaan bahan bakar solar maka dapat menunjang kegiatan operasional perusahaan secara terus-menerus.
Pertanyaan           : 1. Resiko apakah yang akan terjadi jika PT.Anugerah Bara Kaltim memiliki kelebihan pengadaan persediaan solar ?
                               2. Mengapa PT.Anugerah Bara Kaltim harus melakukan pengawasan terhadap pengadaan persediaan bahan bakar solar?
                               3. Gambarkanlah grafik economic order quantity ( EOQ)  yang dapat membuktikan tingkat pemesanan yang ekonomis
Kelompok II
 Judul                   : Analisa Sistem Informasi Jasa pengiriman barang pada PT. Bintang Jasa Gemilang. 
Rangkuman         : PT. Bintang Jasa Gemilang merupakan salah satu Perusahaan jasa yang berkembang di Indonesia yang melayani pelanggan dalam melakukan pengiriman suatu barang dengan mengutamakan keamanan, ketetapan, dan kecepatan dalam pengiriman.
Pertanyaan           : 1. Bagaimanakah cara Perusahaan mengatasi kekurangan yang dimiliki ?
                               2. Apa jaminan PT. Bintang Jasa Gemilang, jika barang yang dikirim tidak sampai? 
                               3. Jelaskan prosedur-prosedur dalam pengiriman suatu barang
Kelompok III     
Judul                    : GARUDA INDONESIA
Rangkuman         : Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia. Pada Tahun 1960an Garuda Indonesia mulailah mendatangkan/ mengoperasikan pesawat salah satunya pesawat baru jenis Convair 990A  dimana merupakan pesawat yang memilki kecepatan tinggi dan dengan teknologi yang canggih serta fasilitas yang lengkap dan memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang.
Pertanyaan           : 1. Apakah kelebihan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dibandingkan dengan  Penerbangan Singapore Airlines (SIA)?  
                               2. Kita telah ketahui bahwa cara yang sangat paktis untuk pemesanan Tiket adalah dengan cara online, namun apakah di setiap penerbangan travel agent akan mengalami penurunan? 
                               3. Apakah Garuda Indonesia termasuk dalam maskapai penerbangan kelas dunia ? Jika ya, pada tahun berpakah? Dan pada urutan ke berapakah?
                               4. Apa sebabnya mengapa maskapai-maskapai penerbangan yang ada di Indonesia sering terjadinya kecelakaan salah satunya Garuda Indonesia
Kelompok IV     
Judul                    : Perusahaan Jasa Penerbangan Singapore Airlines (SIA)
Rangkuman         : Singapore Airlines (SIA) merupakan perusahan penerbangan swasta singapura (Flag carrier) yang mandiri dan tanpa adanya subsidi dari pemerinta singapura.
                               SIA juga terkenal sebagai termodern, termuda, tersukses di Asia dan menjadi penerbangan kelas dunia. Pada tahun 1970an mulailah SIA mendatangkan beberapa penerbangan hingga saat ini dengan menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, dan juga memberikan mutu pelayanan yang paling tinggi kepada pelanggannya/penumpang sehingga memberikan rasa kenyamanan bagi setiap penumpang.
Pertanyaan           : 1. Apakah hal-hal yang menarik dari Singapore girl yang dimiliki maskapai Singapura Airlines ( SIA) yang membuat perjalanan wisata/penumpang  saat di pesawat semakin nyaman.
                               2. Faktor apa saja yang mendukung Singapore Airlines (SIA) menjadi maskapai penerbangan kelas dunia sampai saat ini
                               3. Pada Tahun keberapakah maskapai Singapore Airlines (SIA) menjadi anggota dari Star Alliance global terbesar di dunia?

TUGAS 3
Alasan saya kuliah di STIE :
1.      Saya ingin memperdalam ilmu saya dalam dunia ekonomi dan juga tertantang untuk mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE)
2.      STIE menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai dan tenaga pendidik/ dosen yang profesional serta memiliki antusias untuk memotivasi mahasiswa/i dalam mengenal dunia ekonomi dan berperan aktif dalam proses pembelajaran.  






1 komentar:

  1. Terbaik!!!! Rangkuman dan pertanyaannya sangat jelas Slamat ya .....

    BalasHapus