Kamis, 02 Juni 2016



PERENCANAAN MANUFAKTUR
DAN PENGENDALIAN FOR SUPPLY
RANTAI MANAJEMEN

Perencanaan dan Pengendalian manufaktur

Perencanaan Manufaktur dan Sistem Kontrol (MPC) berkaitan dengan perencanaan dan pengendalian semua aspek manufaktur, termasuk mengelola bahan, penjadwalan mesin dan orang-orang, dan mengkoordinasikan pemasok dan pelanggan utama. Karena kegiatan ini berubah dari waktu ke waktu dan merespon secara berbeda terhadap pasar yang berbeda dan strategi perusahaan, bab ini menyediakan model untuk mengevaluasi respon terhadap perubahan dalam lingkungan yang kompetitif.

 Kami percaya bahwa pengembangan perencanaan manufaktur dan sistem kontrol yang efektif adalah kunci untuk keberhasilan setiap barang produksi perusahaan. Selain itu, sistem MPC benar-benar efektif mengkoordinasikan upaya-upaya pasokan rantai-sendi melintasi batas-batas perusahaan. Akhirnya, MPC sistem desain bukanlah upaya satu kali; sistem MPC perlu untuk terus beradaptasi dan merespon perubahan dalam lingkungan perusahaan, strategi, kebutuhan pelanggan, masalah tertentu, dan peluang rantai pasokan baru. Pertanyaan kritis adalah bukan apa yang telah dicapai; itu adalah "Apa yang harus fi rm, bersama-sama dengan mitra rantai pasokan, lakukan selanjutnya?" Untuk menempatkan ide-ide dalam perspektif, bab ini diselenggarakan sekitar empat keprihatinan manajerial berikut:

▲ Sistem MPC didefinisikan: Apa tugas khas yang dilakukan oleh sistem MPC dan bagaimana melakukan tugas-tugas ini mempengaruhi operasional perusahaan?
▲ Sebuah kerangka sistem MPC: Apa saja komponen sistem MPC kunci dan bagaimana
mereka menanggapi kebutuhan perusahaan?
▲ Pencocokan sistem MPC dengan kebutuhan perusahaan: Bagaimana supply-chain produk dan proses isu mempengaruhi desain sistem MPC?
▲ Evolusi sistem MPC: Apa kekuatan mendorong perubahan dalam sistem MPC dan bagaimana  perusahaan merespon tidak kekuatan?

MPC Sistem Ditetapkan

Pada bagian ini kita mendefinisikan apa sistem MPC melakukan dan beberapa biaya dan manfaat ts fi yang terkait dengan sistem MPC yang efektif . Tugas penting dari sistem MPC adalah untuk mengelola secara efisien fl ow bahan , untuk mengelola pemanfaatan orang dan peralatan , dan untuk menanggapi kebutuhan pelanggan dengan memanfaatkan kapasitas pemasok kami , bahwa fasilitas internal kami , dan ( dalam beberapa kasus ) yang pelanggan kami untuk memenuhi permintaan pelanggan . kegiatan pendukung penting melibatkan perolehan informasi dari pelanggan pada kebutuhan produk dan menyediakan pelanggan dengan informasi tentang tanggal pengiriman dan status produk .
Perbedaan penting di sini adalah bahwa sistem MPC memberikan informasi di mana manajer membuat keputusan yang efektif . Sistem MPC tidak membuat keputusan atau mengelola operasi - manajer melakukan kegiatan tersebut . Sistem MPC memberikan dukungan bagi mereka untuk melakukannya dengan bijak .
Khas MPC Dukungan Aktivitas

Kegiatan dukungan dari sistem MPC dapat dibagi secara kasar menjadi tiga horizon waktu: jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek. Dalam jangka panjang, sistem bertanggung jawab untuk menyediakan informasi untuk membuat keputusan tentang jumlah yang sesuai kapasitas (termasuk peralatan, bangunan, pemasok, dan sebagainya) untuk memenuhi tuntutan pasar masa depan. Hal ini sangat penting dalam keputusan ini mengatur parameter dalam mana fi rm merespon tuntutan saat ini dan berupaya dengan pergeseran jangka pendek dalam preferensi pelanggan.

 Selain itu, perencanaan jangka panjang diperlukan bagi perusahaan untuk memberikan campuran yang tepat dari kemampuan sumber daya manusia, teknologi, dan lokasi geografis untuk memenuhi kebutuhan fi rm masa depan. Dalam kasus perencanaan rantai pasokan, jangka panjang harus mencakup jenis yang sama dari perencanaan kapasitas untuk pemasok kunci. Bagi perusahaan yang outsourcing manufaktur mereka ke perusahaan luar, perencanaan kapasitas pemasok dapat lebih penting daripada perencanaan kapasitas internal.

Selain itu, pilihan mitra Outsourcing harus mempertimbangkan kemampuan mereka untuk meningkatkan dan menyesuaikan kapasitas dengan perintah yang sebenarnya dari pasar.
Dalam jangka menengah, masalah mendasar ditangani oleh sistem MPC adalah pencocokan penawaran dan permintaan baik dari segi volume dan bauran produk. Meskipun hal ini juga berlaku dalam jangka panjang, dalam jangka menengah, fokus lebih pada penyediaan bahan dan produksi yang sebenarnya kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Ini berarti perencanaan untuk jumlah yang tepat bahan untuk tiba pada waktu yang tepat dan tempat untuk mendukung produksi dan distribusi produk. Hal ini juga berarti mempertahankan tingkat yang tepat dari bahan baku, barang dalam proses, dan persediaan barang jadi di lokasi yang benar untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Aspek lain dari tugas jangka menengah adalah menyediakan pelanggan dengan informasi tentang waktu pengiriman yang diharapkan dan berkomunikasi dengan pemasok jumlah yang benar dan waktu pengiriman untuk bahan mereka suplai. Perencanaan kapasitas mungkin memerlukan menentukan tingkat pekerjaan, kemungkinan lembur, kebutuhan subkontrak, dan persyaratan dukungan. Hal ini sering dalam kerangka waktu antara yang spesifik rencana- dikoordinasikan termasuk anggaran perusahaan, rencana penjualan dan kuota, dan output tujuan-ditetapkan. Sistem MPC memiliki peran penting dalam memenuhi tujuan tersebut.

Dalam jangka pendek, penjadwalan rinci sumber daya yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan produksi. Ini melibatkan waktu, orang, bahan, peralatan, dan fasilitas. Kunci kegiatan ini adalah orang yang bekerja pada hal yang benar. Sebagai kegiatan sehari-hari terus, sistem MPC harus melacak penggunaan sumber daya dan hasil eksekusi untuk melaporkan konsumsi bahan, penggunaan tenaga kerja, pemanfaatan peralatan, penyelesaian pesanan pelanggan, dan langkah-langkah penting lain dari kinerja manufaktur.
 Selain itu, sebagai pelanggan mengubah pikiran mereka, sesuatu yang salah, dan perubahan lainnya terjadi, sistem MPC harus memberikan informasi kepada manajer, pelanggan, dan pemasok pada apa yang terjadi, vide pemecahan masalah dukungan pro, dan melaporkan resolusi masalah. Sepanjang proses ini, komunikasi dengan pelanggan pada status produksi dan perubahan harapan harus dipertahankan.

Untuk secara efektif mengelola proses manufaktur, sejumlah manufaktur indikator kinerja perlu dikompilasi. Di antaranya adalah hasil output; pemanfaatan peralatan; dan biaya yang terkait dengan departemen yang berbeda, produk, pemanfaatan tenaga kerja, dan penyelesaian proyek. Juga, ukuran kepuasan pelanggan seperti pengiriman terlambat, pengembalian produk, kesalahan kuantitas, dan kesalahan lainnya yang diperlukan. Implikasi fisik dan secara finansial dari kegiatan di lantai manufaktur fl dikumpulkan, dirangkum, dan melaporkan melalui sistem MPC.

Biaya awal untuk perencanaan dan pengendalian pembuatan sistem dapat menjadi substansial. Selain itu, biaya operasional yang sedang berlangsung juga signifikan. Sebuah sistem MPC efektif memerlukan sejumlah besar profesional dan semua sumber daya mereka mendukung, termasuk komputer, pelatihan, pemeliharaan, dan ruang. Ini tidak biasa untuk fi nd jumlah terbesar dari karyawan tidak langsung pada perusahaan manufaktur untuk terlibat di daerah MPC.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar